Menu

Motif Batik Jumputan Bisa Diaplikasikan Berbagai Jenis Pakaian

Motif Batik Jumputan Bisa Diaplikasikan Berbagai Jenis Pakaian

Batik, merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah diakui UNESCO dan menjadi kekayaan tak ternilai dari Indonesia. Oleh sebab itu tidak jarang berbagai jenis pakaian di Indonesia kemudian mengaplikasikan motif batik dalam sebagai unsur pendukungnya. Nah salah satu batik yang bisa diaplikasikan adalah motif batik jumputan, yang dijamin bisa memberikan sentuhan nyentrik,unik dan trendy.

 Untuk warna batik jumputan sendiri memang lebih beragam, cerah dan motifnya tidak merujuk pada flora atau fauna seperti batik tulis. Nah bagi yang memiliki motif batik yang satu ini, kira-kira bisa diaplikasikan pada jenis pakaian apa saja? Yuk simak bersama!

  • 1. Dikembangkan Sebagai Bahan Kemeja Formal Serta Non-formal Pria dan Wanita

Pengolahan batik dengan motif jumputan asal Banjarmasin ini sendiri pada dasarnya cocok untuk membuat kemeja formal dan non-formal. Dimana pengaplikasiannya sendiri bisa untuk kemeja pria juga wanita.

Motif jumputan yang tidak terlalu padat dan rumit ini bisa dikombinasikan berbagai warna dan jenis kain dan super fleksibel.

  • 2. Diaplikasikan Pada Gamis dan Gaun Wanita

Bagi wanita yang ingin pergi ke pesta atau ingin membuat gamis juga bisa lho memanfaatkan motif batik jumputan. Dimana motif ini sendiri sangat fashionable untuk dipadu-padankan bersama bahan pendukung lainnya seperti manik-manik, tulle, organza atau berbagai jenis kain.

Jadi bagi yang ingin membuat gaun pesta atau gamis dengan mengangkat nuansa etnik dan trendy, pilihan motif ini sangat cocok!

  • 3. Diaplikasikan Pada Kaos Seragam

Nah, bagi yang ingin membuat kaos seragam kantor, kelas, seragam jersey printing atau seragam lainnya dengan lebih etnik lagi, gunakan batik jumputan. Dijamin tampilan kaos seragam bersama teman-teman dan rekan menjadi lebih unik lagi dengan penambahan jenis kain pendukung lainnya. Kombinasikan warna dari motif jumputan ini dengan warna lain seperti hitam, biru dongker, coklat atau warna lainnya sesuai selera.

  • 4. Bisa Dikombinasikan Untuk Pakaian Koko Anak-anak

Untuk membuat si kecil menjadi lebih rajin beribadah atau membuat tampilan si kecil lebih semarak, bisa membuat koko kombinasi batik. Dimana warna batik jumputan sendiri memang banyak yang cerah dan ceria sehingga cocok dengan nuansa anak-anak. Beri motifnya pada bagian kerah, lengan atau bagian bawah koko dan tambahkan kain warna lain untuk membuat kombinasi.

  • 5. Diaplikasikan Untuk Pakaian Akad Pasangan

Kemudian bagi yang memiliki motif jumputan ini sendiri bisa lho batiknya diaplikasikan untuk pakaian akad pasangan. Dimana pakaian akad sendiri tidak serta merta harus selalu putih bukan?

Membawa unsur budaya dan batik juga sah-sah saja. Dimana batiknya bisa dikombinasikan dengan warna dan jenis  kain tertentu, dijamin akan membuat tampilan pakaian akad pasangan menjadi lebih indah

Bagi yang memiliki motif batik jumputan dirumah atau sedang tertarik membelinya kini sudah tidak bingung lagi bukan masalah pengaplikasiannya.

Ternyata jenis motif batik yang satu ini sendiri memiliki keunggulan untuk diaplikasikan pada berbagai jenis pakaian. Mulai dari formal, semi formal, pria, wanita bahkan anak-anak dengan tetap memberikan aksen tradisi namun tetap glamor dan trendy!

KategoriNews
Di lihat496 kali

Vendor Jersey - News